Alam Gaib Ketapang

Sebuah kabupaten yang letaknya di propinsi kalimantan barat yang bernama kabupaten ketapang terdapat banyak misteri yang belum terungkap di sana. Di padang dua belas terdapat sebuah perkampungan biasa yang masyarakatnya taat beribadah. orang ketapang menyebutnya orang kebenaran. perkampungam mereka tidak tampak oleh mata orang biasa, dan hanya bisa di lihat orang2 yang berjodoh saja. letaknya diantara kecamatan kendawangan dan pesaguan. jika orang yang lewat jalan raya dari ketapang ke kendawangan takabur terhadap daerah itu atau berbuat jahat di daerah tersebut maka kemungkinan besar akan melihat pemandangan yang aneh , seram atau lebih parah dari itu.
Konon katanya penduduk setempat (/orang limun/orang kebenaran) mempunyai pesawat pribadi,mobil mewah dan sebagainya layaknya manusia normal, tetapi bedanya dengan mereka mereka tidak mempunya belahan di bawah hidung di atas bibir.
Berdasarkan Mitos yang berkembang perkampungan dua belas dulunya adalah sebuah kampung biasa, ketika penjajahan Jepang kampung itu akan di serang oleh mereka, dan di kampung tersebut terdapatlah seorang yang memiliki ilmu sakti, lalu dengan ilmunya itu kampung dua belas di hilangkan olehnya agar tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Sayangnya sang dukun tidak berhasil mengembalikan kampung tersebut hingga kampung dua belas menghilang termasuk penduduknya,
Salah seorang temanku pernah mengalami bahwa ia pernah melihat sebuah Bus yang sepertinya menurunkan seseorang, namun orang itu kasat mata.
Padang 12 terletak di pertengahan antara kota ketapang dan kendawangan, atau berjarak 60Km dari kota ketapang atau 20Km dari arah Kendawangan.
Padang 12 sampai sekarang masih menyimpan sejuta tanda tanya. masyarakat mempercayai di kawasan ini dihuni komunitas bangsa Halimun atau Orang Kebenaran adalah orang suci dan jujur. ada juga yang percaya "orang kebenaran adalah golongan Jin Muslim yang bermukim di daerah tertentu. Namun sekelompok masyarakat lain juga mempercayai bahwa "orang kebenaran" merupakan keturunan malaikat Harut dan Marut. Tapi yang pasti adalah beragam cerita seputar Padang 12 di percayai masyarakat, bahkan ada cerita pertolongan yang di berikan manusia secara kebetulan telah memberkahi keturunan masyarakat itu.
Disebut Padang12 karena di lokasi ini hanya 12 kilometer yang di yakini penuh dengan misteri. Kawasan ini di penuhi dengan pasir kuarsa yang ditumbuhi oleh pohon kayu putih(pinus). kendati di yakini 12 kilometer, namun pandangan kalangan tertentu, kawasan ini adalah kota besar alam gaib, bahkan harta karun juga dipercaya tertimbun di Padang12.
Di lain sisi di catatan kantor yang mengurus tentang kendaraan roda empat, setelah di survey ternyata banyak mobil-mobil mewah seperti Ferrari,Mclaren, pesawat pribadi dll terdapat di kota ketapang, tetapi mereka yang asli orang ketapang belum pernah melihat mobil-mobil tersebut apalagi pesawat pribadi segala, bandara di ketapang hanya ada 1 secara akal sehat tak mungkin ada landasan lain.

5 komentar:

  1. Harry Panca mengatakan...

    Baca lah kisah nyata interaksi Manusia Bunian Kebenaran di Ketapang / Padang 12 dengan segelintir orang yang membawa mereka membuka rahasia dan misteri seluruh dunia. Saksikan di http://portalpurba.blogspot.com atau ingin berkomunikasi dengan para Indigo atau orang-orang yang memiliki jiwa Orang Kebenaran bergabung lah di https://www.facebook.com/groups/me.abu2/
    Bergabung lah dengan jiwa Kebenaran, jika tidak anda akan tidak diperkenan disana bagaikan Orang Kebenaran yang terbuang jadi Orang Limunan

  2. Anonim mengatakan...

    wow keren

  3. Qitri Center mengatakan...

    Saya haqul yakin mereka adalah mahkluk ciptaan Allah dan sangat taat kepada allah hukum sangat ditegakan kota megah dan sebuah kerajaan yang terhubung dengan bekas kerajaan di kal bar hanya yg perlu diperhatikan para manusia di kalbar jangan hancur wilayah wilayah merka di kalbar dicatat ada tujuh wilayah ygseperti ini dan saling terhubung itulah keistimewaan kal-bar

  4. naqsya bandi mengatakan...

    Hoax ini tentang mahluk di padang 12

  5. andika kusuma mengatakan...

Posting Komentar